HUT TNI LDII Papua Tengah : TNI Tameng NKRI

Nabire (5/10) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah Tameng NKRI. Terkait peran strategis TNI, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua Tengah H. Nuryadi, S.Pd.,M.MPd berpendapat, TNI berperan menjaga kedaulatan bangsa untuk mencapai cita-cita konstitusional yang tertera dalam UUD 1945.

“Peran strategis TNI yaitu menjaga dan mengelola kemajemukan bangsa, sehingga kemajemukan tersebut menjadi energi bangsa untuk tetap mempertahankan NKRI,” kata Nuryadi usai memberikan ucapan sekaligus menyerahkan karangan bunga dari DPW LDII Provinsi Papua Tengah kepada Korem 173/PVB Nabire Jum’at, 4 Oktober 2024.

Ia berharap, hubungan historis TNI dan rakyat harus terus dijaga dan dikembangkan, sesuai dengan perkembangan zaman. “TNI harus dapat menanamkan rasa bangga kepada rakyat bahwa Indonesia sebagai bangsa yang besar dan negara berdaulat”.

Pihaknya mengucapkan selamat atas peringatan hari kelahiran TNI. “Selamat HUT TNI yang ke-79, dengan TNI bersama Rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *